Flatnews

PAGUYUBAN ANAK MAJENANG / CILACAP: KITA TAHU BAHWA MANUSIA ADALAH MAHLUK YANG SEMPURN...

PAGUYUBAN ANAK MAJENANG / CILACAP: KITA TAHU BAHWA MANUSIA ADALAH MAHLUK YANG SEMPURN...: Menjadi Pemenang yang Mulia SEBUAH peribahasa lama mengatakan, jika ada kemauan, maka di situ ada jalan. Prinsip inilah yang ditawarkan dan ..."




KATA LUPA BERMAKNA

Kata ini adalah sebuah kata yang singkat yang terdiri dari empat huruf saja yaitu L… U… P… A tidak lebih dan tidak kurang tetapi mempunyai efek yang sangat dasyat. Kata ini sering kali digunakan untuk memberikan konotasi yang buruk tetapi sebenarnya LUPA ini sangat dibutuhkan oleh manusia.

LUPA DIRI.
Untuk memberikan makna bahwa seseorang sedang mabuk kepayang terhadap sesuatu atau sedang tidak ingat tentang siapa dirinya dan lingkungan sekitar , contohnya: Seorang pria mempunyai WIL maka dia seolah-olah tidak ingat jika sudah beranak-istri.

KACANG LUPA KULITNYA.
Istilah hampir mirip maknanya dengan istilah Lupa Diri tetapi istilah ini merujuk pada seseorang yang melupakan jati dirinya dan asal-asulnya atau melupakan jasa-jasa orang lain terkait keberhasilannya.

LUPA INGATAN.
Anda pasti tahu maksud istilah ini , Ya, istilah ini merujuk pada arti PIKUN dan LUPA beneran misalnya karena trauma, baik kena benturan keras atau peristiwa tragis tetapi biasanya tidak permanen, dan bisa juga bermakna GILA atau MABUK beneran.

SAKIT LUPA.
Kalau kata ini sangat terkenal, karena diidap oleh seorang wanita istri seorang pejabat yang menerima suap lewat dirinya, dan dia mengklaim kalau dirinya sakit lupa.
Arti kata ini adalah merujuk seseorang yang tidak ingat atas masa lalunya, sehingga dia tidak dapat diminta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dimasa lalu. Dan SAKIT LUPA ini sekarang jadi TRENDY . Untuk menghindari jerat hukum dan terbebas dari tuntutan hukum seseorang pura pura sakit lupa .Nah loh.

Dibalik konotasi buruk tersebut, keadaan LUPA sangat dibutuhkan oleh manusia. Manusia bisa tidur pulas karena manusia disebabkan SEDANG MELUPAKAN SESUATU . Bayangkan jika manusia selalu ingat semua kejadian atau pengalamannya, dari masa kecil sampai dewasa tanpa pernah lupa sedetikpun penulis yakin tidak ada seorangpun manusia yang bisa tidur.

Yang paling akhir he he he….sebenarnya masih banyak LUPA-LUPA yang lain…..adalah jangan sampai Anda menjadi PELUPA terhadap KEWAJIBAN . Baik lupa akan kewajiban kita terhadap keluarga, lupa terhadap tugas dari perusahaan dan yang paling penting adalah jangan sampai kita lupa terhadap semua yang diperintah dan dilarang oleh Tuhan.

Ehhhhh…….tunggu…. masih ada satu lagi yaitu…..JANGAN LUPA ya mengambil THR ( Tunjangan Hari Raya) he he he……


"SAYA MENYESAL"
“Saya menyesal ….” itu kata yang sering kita muncul bila kita melewatkan suatu kesempatan atau kita melakukan suatu tindakan bodoh yang merugikan orang lain. Pernah dengar pendapat seperti ini? jika sudah tua, kekecewaan itu bukan lantaran hal-hal yang belum dapatkan di masa depan, tetapi penyesalan karena kesempatan-kesempatan yang tidak diambil dan dilakukan di masa lalu serta perbuatan-perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan di masa lalu.
Penyesalan selalu datang terlambat. bagaikan seorang penyampai pesan yang datang terlambat untuk memberikan kabar. penyesalan selalu mengekor dibelakang kegagalan. ketika kegagalan muncul di panggung biasanya penyesalan akan memaksakan diri untuk tampil bersama. penyesalan akan membuat kegagalan menjadi malu di panggung dan penyesalan yang kemudian menjadi bintang utamanya.
kalau dalam hidup kita saat ini sedang mengalami kegagalan janganlah menyesal terlalu lama. karena kalau dibiarkan terlalu lama penyesalan akan membuat hidup kita tidak maksimal. biarkan penyesalan dtg tapi jgn biarkan dia menguasai hidup. mengutip pernyataan martin luther, “kita bisa membiarkan burung menjatuhkan kotorannya dikepala kita, tapi kita tidak boleh membiarkan burung tersebut membuat sarangnya di kepala kita”. Manusia memang perlu menyesali untuk sifat, perkataan dan perbuatan negatif yang keluar dari dirinya tp manusia tidak boleh membiarkan penyesalan mengatur hidupnya. setelah menyesal, manusia harus segera sadar dan bertobat lalu melanjutkan hidup, karena masih ada kesempatan untuk mengubah penyesalan tersebut menjadi kekuatan baru untuk melakukan kegiatan hidup yang bermakna bukan saja buat diri tetapi juga buat orang lain dan lingkungan sekitar.


Kata pembukaan renungan hari ini enak banget.

kadangkala ada situasi yang tidak kita harapkan tiba-tiba berubah menjadi menyenangkan. hmm.. itu kalimat enak banget dibacanya. menurut saya sering kali kita pun mengalami hal yang sama. ada situasi yang sedang kita alami dan itu tidak menyenangkan entah dalam pekerjaan, keluarga, pelayanan, masyarakat dan dimana saja dan kapan saja tetapi akhir dari peristiwa itu justru mendatangkan kesenangan buat kita bahkan peristiwa yang tidak menyenangkan itu bisa menjadi cerita komedi kalau kita ceritakan ke orang lain. contoh seorang thomas alfa edison yang mengalami musibah dimana lab dia terbakar. padahal lab itu berisi penemuan2 dia yang dikerjakan dengan usaha keras dan juga rancangan2 formula yang sedang digarap bersama rekan2nya. awalnya dia merasa rapuh dan hancur tapi anehnya dia segera menemukan kepercayaan diri. dia mengatakan biarkan saja lab itu terbakar nanti kita bisa bangun yang lebih besar dari itu.
dengan semangat yang kuat dan usaha yang gigih akhirnya dia bisa membangun lab yang lebih baik dan di lab itulah dia menemukan formula untuk membuat bola lampu. jadi sekarang kita pun bisa seperti itu. hanya percaya di setiap keadaan yang tidak menyenangkan selalu ada pelangi Tuhan disana. segala sesuatu mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIA.... jadi sekarang tunggu keadaan yang menyenangkan disaat situasi yang tidak kita harapkan itu pergi.

Related

spirit 6383395623834947695

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

O,yg harus dipgng teguh
adalah
Kejujuran & Kecerdikan berdasarkan kebijaksanaan , sehingga dpt membedakan , mana kepentingan umum & mana urusan pribadi


""""O kita sering kali menyakiti hati orang terdekat saat mmberikan saran krn agk blak-blakan,coba pikirkan cara yg lbh halus dan lbh bijak lagi


""""O kita tdk sepenuhnya menyadari kalau kehidupan lbh dari sekedar rutinitas,lakukan sesuatu yg berbeda agar hidup kita tdk mmbosankan

""""O Niat baik yg tdk kenal menyerah akan mmbuahkan hasil yg memuaskan.Bahkan banyak pihak yg senang,lihata keberhasilan Anda jangan lupa bagi-bagi rejeki,jangan sombong ,karena kehidupan ini sperti roda berputar

Connect Us

item